bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hari Kekayaan Intelektual se-Dunia Kemenkumham Gelar Kegiatan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 24 April 2024 20:08
    Bagikan  
KEMENKUMHAM
Helo Lampung

KEMENKUMHAM - Kegiatan Hari IKekayaan ntelektual se-Dunia

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia (WIPO) tahun 2024 ini dengan berbagai kegiatan baik di tingkat pusat maupun daerah (kanwil).

World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 2001 lalu telah menetapkan tanggal 26 April sebagai Hari Kekayaan Intelektual Sedunia.

Pada tahun 2024 ini WIPO menetapkan tema Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yaitu "Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan dengan Inovasi dan Kreativitas".

Direktur Kerja Sama dan Edukasi DJKI, Yasmon mengatakan Indonesia sebagai negara anggota WIPO selama 23 tahun terakhir telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia dengan mengadakan beragam kegiatan dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Adapun sejumlah kegiatan yang bakal digelar oleh Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia yakni podcast dengan tema "Pentingnya Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia dalam Memajukan Sistem Kekayaan Intelektual Nasional.

Yasmon mengungkapkan, pembicara atau narasumber dalam podcast itu nantinya adalah Kakanwil atau Kadiv Kadivyakum dan juga dari akademisi. Kegiatan itu akan digelar pada 26 April 2024 di Kantoe Kanwil Kemenkumham.

Selain podcast, kata Yasmon, kegiatan lainnya yakni Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak.

"Kemudian Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak (MIC) dengan memberikan pelayanan, pendampingan dan konsultasi langsung kepada masyarakat," pungkas Yasmon. (Rls/Oki)

Tags