bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Paramotor PON 2024, Lis Andriana Sumbang Perunggu untuk Jateng

Ajie - Olahraga
6 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
Paramotor PON 2024, Lis Andriana Sumbang Perunggu untuk Jateng

Atlet paramotor putri Jateng Lis Andriana

LHOKSEUMAWE, HELOINDONESIA.COM - Kontingen Jawa Tengah menambah perbendaharaan medali di arena PON XXI/Aceh-Sumut setelah Lis Andriana, atlet putri dari cabang olahraga aerosport paramotor menyumbangkan perunggu.

Dalam lomba nomor economic foot launch (FL) distance putri di Bandara Malikussaleh,Lhokseumawe, Aceh, Sabtu 31 Agustus 2024, Lia--panggilannya--kalah dari atlet Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.
Untuk emas, diraih Ditta Vanesha Aulya Putri yang berasal dari Sumut, sedangkan medali perak diraih oleh Rinu Via Maylira yang berasal dari Sumsel.

Baca juga: Medali Pertama Jateng di PON Dipersembahkan Pesenam Saddam, Penantian 24 Tahun

Sayang sukses di bagian putri, tak diikuti di bagian putra. Di nomor Economic FL Distance medali emas diraih atlet tuan rumah Hening Paradigma (Aceh) yang juga mantan atlet Jateng.
Untuk medali perak diraih oleh Muhammad Abill dan peraih perunggu yaitu Frans Febri Hendriyanto yang keduanya berasal dari Sumatera Barat.


''Alhamdulillah, kita syukuri medali perunggu ini, semoga bisa memecah medali emas di cabor-cabor lain,'' kata Sekum KONI Jateng, Achmad Ris Ediyanto dalam keterangannya.

Tanpa Kendala

Sementara itu, Technical Delegate Paramotor PON Aceh Sumut, Cahyo Alkantana menyampaikan sejauh ini tidak ada kendala apapun termasuk kecepatan angin yang hari ini cukup bersahabat sehingga pertandingan berjalan lancar.

Di penyisihan nomor Navigasi cabor Paramotor ini, pada Kamis, 29 Agustus 2024, empat atlet sempat melakukan pendaratan darurat.

Baca juga: Dico Diusung PKB, Ini Kata Ketua Partai Golkar Kendal

Hanya saja,Cahyo mengungkapkan bahwa semuanya berjalan sesuai jadwal. Pihaknya, kata Cahyo, bisa menyelesaikan lomba di beberapa kategori cabor aerosport paramotor di PON XXI sesuai target waktu.

"Cuaca hari ini memang cukup bersahabat jadi kita bisa memaksimalkan pertandingan,” katanya.
Aerosport Paramotor mempertandingkan 12 kategori lomba dengan 12 medali emas. Cabor ini mulai dipertandingkan sejak 29 Agustus sampai 9 September 2024 mendatang.

Selain nomor Economic foot launch distance, paramootor juga sudah menyelesaikan nomor navigasi pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Nomor ini dimenangi oleh atlet Jawa Barat Arlen Verta Ramadhan (Jawa Barat). Untuk medali perak diraih Ken Kiham (Aceh) dan Joko Sutanto peraih perunggu (Banten).

Penyematan penyerahan medali akan berlangsung besok Minggu siang, 1 September 2024 di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. (Aji)