Helo Indonesia

Eva Buka Kejuaraan Renang yang Diikuti 1600 Atlet dari 15 Provinsi

Herman Batin Mangku - Olahraga
Sabtu, 22 Juni 2024 19:50
    Bagikan  
X
Helo Lampung

X - Wali Kota Eva Dwiana saat pembukaan (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Eva Dwiana membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) yang diikuti 1.600 peserta dari 15 provinsi di Kolam Renang Pahoman, Jalan Way Lubuk No.1, Pahoman, Kota Bandarlampung, Sabtu (22/6/2024). 

Pertandingan yang berlangsung mulai dari 21 hingga 23 Juni 2024 itu diikuti atlet renang dari tuan rumah, Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Banten, Jawa Barat. 

undefined

"Lomba renang yang merupakan rangkaian HUT ke 342 Kota Bandarlampung ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan olahraga di kalangan masyarakat khususnya remaja putra -putri agar mendapatkan bibit-bibit unggul pada kejuaraan tingkat nasional," kata Wali Kota Eva Dwiana.

Menurutnya, atlet-atlet ini yang kelak akan menggantikan seniornya. " Kegiatan renang ini diprogram untuk jangka panjang dalam menghadapi berbagai kejuaraan baik ditingkat regional maupun nasional dan internasional." tuturnya

Selain itu dapat membangkitkan spirit pembinaan olahraga yang dapat melahirkan para atlet yang berkualitas dan prima." Olahraga renang adalah satu cabang olahraga yang berprestasi yang dapat mengantarkan kebanggaan serta kehormatan bagi atlet yang mewakili daerahnya," terangnya

Wali Kota Eva Dwiana juga mengucapkan Kepada para atlet selamat bertanding, jaga stamina selama mengikuti pertandingan,dan masing-masing kontingen dapat mengharumkan nama daerah yang diwakili, pesannya. (Hajim)