bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rapper T.O.P Nyatakan Undurkan Diri dari Boy Band K-Pop BigBang

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Kamis, 1 Juni 2023 16:32
    Bagikan  
T.O.P
The Straits Times

T.O.P - T.O.P telah mengkonfirmasi bahwa dia telah meninggalkan boy band K-pop BigBang. (Foto: Choi_Seung_Hyun_TTTOP/Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Penyanyi-rapper T.O.P menebar berita heboh. T.O.P menyatakan dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari BigBang, salah satu boy band Korea Selatan yang paling bertahan lama.

Dalam sebuah postingan Instagram pada hari Senin, penyanyi berusia 35 tahun itu membagikan video dirinya sedang mengerjakan sebuah lagu, serta foto dengan kata-kata, "Masih membuat musik saya".

Sebanyak 16 juta pengikutnya di platform membanjiri bagian komentar postingan selama beberapa hari berikutnya, menanyakan apakah dia masih di band.

Dalam balasannya pada hari Rabu untuk sebuah komentar, dia menulis dalam bahasa Inggris dengan huruf besar semua dia menyatakan sudah mengundurkan diri dari boy band K-Pop BigBang. "Saya sudah mengundurkan diri."

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, NASA Gelar Forum Publik yang Khusus Membahas Soal UFO

Dalam komentar terpisah, dia berkata: "Saya sudah memberi tahu kalian bahwa saya akan pergi dan sekarang saya menghadapi babak baru dalam hidup saya sejak tahun lalu."

Penyanyi T.O.P,  yang memulai debutnya dengan Taeyang, 35; Daesung, 34; G-Dragon, 34; dan Seungri, 32, pada 2006,  meninggalkan agensi lama mereka, YG Entertainment, pada Februari 2022 tetapi terus berada di band.

Saat itu, YG mengatakan dia akan tetap menjadi bagian dari aktivitas BigBang jika memungkinkan.

Band ini kembali pada April 2022 – kecuali Seungri yang keluar dari band pada Maret 2019 setelah skandal yang melibatkan narkoba dan prostitusi – setelah absen selama empat tahun dengan singel pemuncak tangga lagu, Still Life.

Baca juga: Hayo Lho, Kemana Duit Anggaran Piala Dunia U-20 yang Sudah Batal Itu, DPR Mengungkit

Saat berita menyebar bahwa BigBang sekarang beranggotakan tiga orang, beberapa penggemar meninggalkan pesan patah hati dan kemarahan di postingannya, sementara yang lain berharap dia baik-baik saja.

Menanggapi seorang komentator yang menanyakan apakah dia akan kembali, dia menjawab, sekali lagi dalam bahasa Inggris dengan huruf besar semua: "Solo." (*)

(Winoto Anung)