bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Anang Fadhilah, Jurnalis Kota Banjarmasin, Menghadirkan Lagu Meratus Soul of Borneo dalam Format Blues

Nicko Fariski - Hiburan -> Musik
Sabtu, 27 April 2024 09:46
    Bagikan  
Anang Fadhilah Rilis Lagu Meratus Soul of Borneo
(IST/Nick)

Anang Fadhilah Rilis Lagu Meratus Soul of Borneo - Merilis Lagu Meratus Soul of Borneo setelah 30 tahun. Blues pop menghiasi karyanya, menandai kembalinya ke musik.

Banjarmasin - HELOINDONESIA.COM -Anang Fadhilah, seorang jurnalis asal Kota Banjarmasin, baru-baru ini meluncurkan album terbarunya yang berjudul "Meratus Soul of Borneo". Setelah mengabdikan dirinya selama 30 tahun sebagai wartawan di Barito Post dan heloindonesia.com, Anang memutuskan untuk memberi ruang bagi hobinya yang telah terlupakan selama bertahun-tahun, yaitu bermusik.

"Pada usia 57 tahun ini, saya merasa perlu untuk memberikan jeda dari rutinitas sebagai seorang wartawan dan kembali mengeksplorasi hobi lama saya, bernyanyi dan bermain musik. Meskipun saya menyadari bahwa suara saya tidak sempurna, namun saya nekat untuk menulis lagu dan berkarya," ujar Anang.

Album ini memiliki nilai yang sangat istimewa bagi Anang karena adiknya, Erfansyah Anandata, seorang musisi dari Kota Malang, turut serta dalam proses penggarapannya. Dalam "Meratus Soul of Borneo", Anang menghadirkan nuansa musik pop-blues yang memukau, menambahkan kesan mendalam pada karya-karyanya.

Ada sepuluh lagu yang seluruhnya diciptakan oleh Anang Fadhilah dalam album ini. Beberapa di antaranya adalah "Meratus Soul of Borneo", "Subuh", "Bekal Diri", dan "Muhasabah". Keempat lagu tersebut telah diluncurkan dan diharapkan dapat diterima dengan baik oleh pendengar.

Anang tidak hanya dikenal sebagai seorang jurnalis yang berprestasi, tetapi dengan album ini, ia juga membuktikan bahwa bakat musiknya tidak kalah menonjol. Karya-karyanya dalam "Meratus Soul of Borneo" mampu menghadirkan suasana yang khas dan mendalam, memberikan pengalaman mendengarkan yang tak terlupakan bagi para pendengarnya. Semoga album ini menjadi awal dari perjalanan musik yang gemilang bagi Anang Fadhilah.