Helo Indonesia

Nostalgia, Ini Resep Minuman Soda Gembira Jadul

Ratu Mandiri - Ragam -> Makanan
Senin, 8 Juli 2024 17:04
    Bagikan  
Soda Gembira
freepik

Soda Gembira -

HELOINDONESIA.COM -Soda gembira minuman legendaris dari masa kecil satu ini selalu berhasil bikin kita senyum-senyum sendiri mengingat masa-masa indah dulu. Perpaduan antara soda, sirup, dan susu kental manis bikin rasanya unik dan bikin ketagihan.

Nah, buat kamu yang pengen nostalgia, yuk kita bikin soda gembira jadul di rumah! Simak caranya berikut ini.

Bahan-Bahan untuk Membuat Soda Gembira

  1. Soda (Fanta atau Sprite): Minuman bersoda ini adalah kunci utama. Kamu bisa pilih Fanta kalau mau warna merah yang cantik atau Sprite kalau mau versi yang lebih bening tapi tetap segar.
  2. Sirup Merah: Biasanya sirup rasa frambos atau stroberi. Ini yang bikin warna dan rasa soda gembira jadi khas.
  3. Susu Kental Manis: Untuk rasa manis dan creamy yang bikin minuman ini beda dari yang lain. Biasanya pakai susu kental manis putih.
  4. Es Batu: Biar makin segar, jangan lupa siapkan es batu yang cukup banyak.

Langkah-Langkah Membuat Soda Gembira

  1. Siapkan Gelas Besar: Pilih gelas yang cukup besar supaya semua bahan bisa tercampur dengan baik dan tetap ada ruang untuk es batu. Gelas tinggi lebih bagus biar tampilannya lebih menarik.
  2. Tuang Sirup Merah: Pertama, tuang sekitar 3-4 sendok makan sirup merah ke dalam gelas. Kamu bisa sesuaikan jumlahnya tergantung seberapa manis dan pekat rasa sirup yang kamu mau.
  3. Tambahkan Susu Kental Manis: Berikutnya, tambahkan 2-3 sendok makan susu kental manis. Aduk sedikit supaya sirup dan susu menyatu. Kombinasi ini yang bikin soda gembira punya rasa yang creamy dan manis yang pas.
  4. Masukkan Es Batu: Isi gelas dengan es batu sampai hampir penuh. Es batu ini yang bikin soda gembira jadi minuman yang super segar, apalagi diminum saat cuaca panas.
  5. Tuang Soda: Sekarang, tuang soda perlahan-lahan ke dalam gelas. Pastikan soda menyentuh semua lapisan es batu, sirup, dan susu kental manis. Aduk perlahan dengan sendok panjang supaya semua bahan tercampur dengan baik tapi jangan sampai soda kehilangan gasnya.
  6. Hias dan Sajikan: Kalau kamu mau tampil lebih cantik, tambahkan hiasan seperti potongan buah ceri atau daun mint di atasnya. Sekarang, soda gembira jadul siap dinikmati!

Soda gembira ini nggak cuma enak, tapi juga membawa kita kembali ke masa kecil yang penuh kenangan. Membuatnya juga gampang banget, kan? Kamu bisa bikin untuk menemani waktu santai atau saat kumpul bareng teman-teman.