bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wow, Tembus Harga Rp 53 Jutaan, Headset Realitas Vision Pro Apple jadi Produk Termahal

M. Haikal - Teknologi -> Komputer
Selasa, 22 Agustus 2023 13:39
    Bagikan  
Headset Realitas Vision Pro Appel,
Foto: tangkapan layar

Headset Realitas Vision Pro Appel, - Headset Realitas Vision Pro Apple menjadi produk termahal dari Apple.

HELOINDONESIA.COM - Headset realitas campuran pertama perusahaan, Apple Vision Pro, diumumkan pada MWC 2023.

"Komputer" ini memiliki VisionOS di bagian depan perangkat lunak dan memiliki layar OLED ganda beresolusi tinggi dengan 23 juta piksel total.

Meskipun Apple mengatakan bahwa kecepatan refresh layar dapat diatur pada 90 Hz, ada rumor yang mengatakan bahwa tergantung pada konten, kecepatan refresh dapat
mencapai 100 Hz.

Kecepatan refresh Vision Pro secara default adalah 90 Hz, tetapi dapat mencapai 100 Hz, menurut DuanRui, seorang leaker Twitter.

Baca juga: Lenovo Legion R9000P Meluncur dengan Warna Mewah Banget, Glacier White Baru dengan R9 7945HX + RTX 4060, Cek Speknya

Ini menunjukkan bahwa headset mendukung kecepatan penyegaran variabel dan dapat mengubah kecepatan penyegarannya sesuai dengan konten yang ditampilkan.

Sementara iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro memiliki kecepatan refresh maksimal 120 Hz, model dasar iPhone memiliki kecepatan refresh 60 Hz.

Seperti yang disarankan 9to5Mac, 90 Hz biasanya dianggap sebagai kecepatan refresh minimal untuk pengalaman realitas virtual yang nyaman karena otak lebih cenderung
menerima 90 Hz sebagai gerakan di dunia nyata.

Namun, karena sifat komputasi spasial, Anda mungkin tidak melihat perbedaan yang signifikan meskipun kecepatan refresh lebih rendah dari 90 Hz.

Baca juga: Sultan Gaming Harus Tau, Layar Acer Predator X32Q FS 4K Mini-LED Sudah Dibekali Refresh Rate 165Hz, Main Game Tanpa Air Mata

Headset realitas campuran Vision Pro Apple masih dalam pengembangan dan diperkirakan akan dirilis pada awal tahun 2024 dengan harga $3.499 atau setara dengan Rp 53 jutaan menjadikannya produk termahal yang pernah diproduksi Apple.

Namun, Apple telah mengumumkan dukungan untuk mesin permainan Unity, yang akan memberikan berbagai pengalaman menarik bagi pengguna Vision Pro.

Headset ini juga akan mendukung berbagai aplikasi populer di iPhone dan iPad, seperti Microsoft Word dan Excel, Disney+, dan Sky Guide.

Bagaimana apakah impian Anda bakal terwujud untuk membawa pulang perangkat yang satu ini nanti?