bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

NasDem Kalsel Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Prioritaskan Kader Internal

Anang Fadhilah - Nasional -> Hukum & Kriminal
Selasa, 30 April 2024 09:55
    Bagikan  
Nasdem Kalsel
Sekretaris Nasdem

Nasdem Kalsel - Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie (ist/heloindonesia)

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Selatan  Akhmad Rozanie Himawan mengatakan, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan pada Pilkada 2024. Nasdem Kalsel memiliki keinginan untuk mengusung kader sendiri, termasuk untuk posisi wakil gubernur.

"Namun, dari kader-kader yang ada, saudara Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) merupakan yang paling siap untuk maju," katanya Selasa (30/4/2024).

Kata Rozanie, figur lain juga tak tertutup kemungkinan akan muncul selain Rifqi, karena Nasdem Kalsel juga membuka pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dijadwalkan pada bulan November 2024.

"Semua pihak memiliki kesempatan sama, jadi dipersilahkan untuk mendaftar jika ada yang berminat. Untuk mengambil formulir dan melakukan pendaftaran di DPD 13 kabupaten/kota. Ini adalah kesempatan terbuka untuk semua," ujarnya. 

Menurut Rozanie, sesuai dengan petunjuk pusat, semua pendaftar yang masuk akan dilakukan survei internal untuk menilai kualitas calon. 

Rozanie juga menegaskan bahwa setiap pendaftar harus menyiapkan enam berkas penting, termasuk surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, visi dan misi, fotokopi KTP, serta dua pasfoto warna berukuran 4x2.

Proses pendaftaran kandidat untuk tingkat kabupaten, kota, dan provinsi akan berlangsung mulai Rabu (1/5) hingga Selasa (7/5). Proses seleksi ini akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu penjaringan, verifikasi, dan penetapan calon.

Dalam tahap verifikasi, semua calon yang mendaftar diwajibkan untuk mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan, psikotes, dan wawancara.

Tags