bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

ABG Akui Bunuh Polisi Lampung Tengah di PN Gunung Sugih

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Jumat, 26 April 2024 13:12
    Bagikan  
PEMBUNUHAN
Helo Lampung

PEMBUNUHAN - Tim Penasihat Hukum dan LPA Lampung Tengah Usai Sidang di PN Gunung Sugih (Foto Zen/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kasus pembunuhan anggota Reserse Umum Polres Lampung Tengah dengan pelaku ABG berinisial AEA (17) mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Gunung Sugih pada Kamis (25/04/2024)

Sidang dengan agenda dakwaan dan pemeriksaan saksi itu, menghadirkan 12 saksi, termasuk 2 wanita pemandu lagu (PL)

"Seluruh isi dakwaan dan keterangan para saksi diakui oleh terdakwa. Terdakwa tidak keberatan dan mengakuinya," ujar H. Hidayanto.,SH, ketua tim kuasa hukum Adil Nusantara dari Pos Bakum PN Gunungsugih, usai sidang.

Sidang tertutup untuk umum dipimpin hakim ketua Ahmad Munandar.,SH dengan anggota Anggoro Wicaksono., SH.,MH dan Restu Ikhlas.,SH.MH, dan JPU Devan.,SH.,MH dan Iqbal.,SH.,MH dari Kejaksaan Lampung Tengah.

Selain didampingi 5 pengacara dari Posbakum PN Gunungsugih, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono , SH.,MH juga terlihat hadir dipersidangan.

Jasad Briptu Singgih anggota Resum Polres Lamteng ditemukan Sabtu 23 Maret 2023, disalah satu Losmen di Seputihbanyak, pada
Sabtu 23 Maret 2024 sekitar pukul 08.30 Wib.

Rupanya sebelum pembunuhan terjadi, korban sempet mengenalkan kepada teman-teman di desanya (Kotagajah Lamteng) bahwa pelaku adalah anggota Polres Lampung Tengah.

Pada Rabu sore, 20 Maret 2023 korban dan pelaku masuk kamar losmen. Kemudian pada malam hari keduanya keluar untuk ngeroom di ditempat Karaoke di wilayah Way Bungur Lampung Timur, dan kembali lagi pada oagi harinya.

Setelah itu pada malam hari pelaku sempat jalan-jalan ke Metro bersama 4 wanita Pemandu lagu dan akhirnya tertangkap di Seputihraman.

"Dari sekian saksi yang dihadirkan, tidak satupun yang mengetahui aksi pembunuhan itu. Namun terdakwa mengakui perbuatannya,"ujar H. Hidayanto usai persidangan.

(Zen Sunarto)

 - 

Tags