bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Aksi Bubar, Massa Tunggu Keputusan 4 Menteri Atas Lahan PT SIL

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Rabu, 24 April 2024 23:52
    Bagikan  
TANAH
Helo Lampung

TANAH - Massa saat aksi (Foto Aan S/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Koordinator Pejuang Veteran Suhaimi akhirnya membubarkan aksi massa yang menduduki lahan PT. Siva Inhutani Lampung (SIL), anak perusahaan Bumi Waras Grup di Simpang Asahan, Kabupaten Mesuji, Rabu (24/4/2024

Suhaimi membubarkan aksi setelah ada musyawarah antara beberapa perwakilan Pejuang Veteran dengan pihak PT Silva Indotani.

"Informasi yang kami, empat menteri yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Kehutanan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Sosial sudah dipanggil Presiden Jokowi untuk mengatasi permasalahan lahan tersebut," ujarnya.

Jadi, untuk sementara stop dulu sampai ada kabar pada Senin nanti. "Apa bila Senin depan masih belum ada keputusan maka massa akan kami perbanyak lagi untuk menduduki lahan PT Silva Indotani ini," ucap Suheimi.

Hal itu juga dikatakan oleh Kepala KPH Sungai Buaya Mesuji Edi Hermanto mengatakan permasalahan ini sedang dalam proses dan perwakilan Veteran sudah pernah bertemu dengan pihak kementerian tinggal nunggu informasinya.

Bisa kita ketahui yang mengatur kawasan kehutanan itu adalah menteri bukan kita masyarakat kalau kata menteri kehutanan lahan ini bisa untuk pengalihan hutan itu bisa pasti bisa,tapi kalau kata menteri tidak bisa kita juga tidak bisa.

"Karna pada tanggal 27 Febuari kemarin pihak Veteran dan pihak perusahaan sudah pernah ada penyelesaian,maka dari itu mari kita sama sama menunggu keputusan dari kementerian" kata Edi.

"Kami juga meminta untuk seluruh masa jangan ada tindakan dalam bentuk apa pun agar pemasalahan ini bisa di selesaikan,kalau memang ada hak unruk Veteran yang di putuskan oleh kementerian kehutanan silakan"Tutupnya( Aan.S)


 - 

Tags